0811 405 299, Nomor Baru Dinas Dukcapil Khusus Pelayanan Mobile dan Penerbitan Dokumen Adminduk Penduduk Rentan

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare membuka nomor layanan baru khusus pelayanan mobile dan penerbitan dokumen administrasi kependudukan penduduk rentan. Penduduk yang ingin mengakses penerbitan dokumen Adminduk secara mobile bisa menghubungi nomor 0811 405 299.

‘’Jika ada penduduk yang tidak mampu mengakses penerbitan dokumen Adminduk secara mandiri karena sudah lanjut usia, disabilitas atau karena kendala lainnya, silahkan hubungi nomor 0811 405 299, Insya Allah langsung direspon,’’ ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare, Adi Hidayah Saputra, S.STP.

Dibukanya nomor layanan baru ini, merupakan respon Dinas Dukcapil Kota Parepare atas tingginya permintaan pelayanan mobile dan penerbitan dokumen kependudukan bagi penduduk kelompok rentan Adminduk di Kota Parepare.

‘’Selain khusus nomor kontak bagi penduduk rentan, penduduk atau Ketua RT/RW yang ingin wilayahnya dikunjungi pelayanan mobile Dinas Dukcapil Parepare, juga bisa menghubungi nomor 0811 405 299,’’ ’’ timpal Analis Kebijakan Ahli Muda Dinas Dukcapil, H. Lacante, S.Sos.

Saat ini, dengan adanya tambahan nomor layanan baru Dinas Dukcapil Kota Parepare, maka penduduk jadi punya banyak pilihan nomor layanan yang bisa dihubungi. Selain nomor baru ini, Dinas Dukcapil juga punya dua nomor lainnya untuk layanan konsultasi, pengaduan dan penerbitan dokumen Adminduk secara daring atau online.

‘’Bagi penduduk yang ingin mengakses penerbitan dokumen Adminduk secara online bisa menghubungi 0811 415 227. Jika ingin mengakses layanan konsultasi dan pengaduan silahkan hubungi 0811 428 227. Sedangkan penduduk yang ingin mengakses layanan mobile, khususnya layanan untuk kelompok rentan, bisa menghubungi nomor 0811 405 299,” tambah H. Lacante.

Intensitas penduduk yang menghubungi nomor layanan Dinas Dukcapil Kota Parepare, termasuk cukup tinggi. Dalam sebulan petugas layanan online, pengelola konsultasi dan pengaduan paling tidak menerima lebih dari 5 ratus permohonan penerbitan dokumen Adminduk secara online dan permintaan konsultasi dan pengaduan.

Aktifnya nomor layanan ini, berdampak positif pada meningkatnya Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada layanan Dinas Dukcapil. Hasil survei eksternal yang baru-baru ini di rilis sebuah lembaga survei menempatkan Dinas Dukcapil sebagai salah satu instansi di Kota Parepare yang nilai IKM-nya termasuk paling tinggi di antara SKPD lainnya.

Footer With Address And Phones
Open chat
ada yang bisa kami bantu?