Bayangkari Polres Parepare Bantu Disdukcapil Meningkatkan Kepemilikan Dokumen Adminduk

Ibu-ibu Bayangkari Kepolisian Resort Parepare mengunjungi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare, Kamis 29 Agustus 2019, kunjungan ini dalam rangka membantu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare meningkatkan kepemilikan dokumen kependudukan, khususnya kepemilikan dokumen akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Saat ini diantara 20 produk layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare, kepemilikan KIA masih termasuk rendah, makanya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil merasa sangat terbantu dengan keterlibatan ibu-ibu Bayangkari Kepolisian Resort Parepare.

”Kehadiran ibu-ibu Bayangkari ini sangat membantu kami, terutama untuk meningkatkan kepemilikan dokumen Akta Kelahiran dan KIA, berkat bantuan banyak kelompok masyarakat, termasuk ibu-ibu Bayangkari ini, kepemilikan dokumen kependudukan terus meningkat setiap tahunnya,” ujar Yohannis Rante, SE, Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Disdukcapil Kota Parepare.

Selain Bayangkari, Dinas Dukcapil Kota Parepare juga banyak bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di Kota Parepare terutama Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, dalam sebulan ini paling tidak Dinas Dukcapil Kota Parepare sudah mengunjungi Tiga Sekolah Dasar dan Dua sekolah Pendidikan Usia Dini untuk melakukan perekaman KIA dan penerbitan Akta Kelahiran.

Dari kunjungan tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare setidaknya bisa menerbitkan KIA sampai 400 keping.

”Mudah-mudahan sampai akhir tahun 2019 ini, tingkat kepemilikan KIA bisa mencapai 50 sampai 60 persen,” harap Yohannis.

 

Footer With Address And Phones