Penerbitan KIA Kota Parepare Sudah Capai 40 Persen

Usaha keras Dinas Kependudukan untuk meningkatkan kepemilikan dokumen Kartu Identitas Anak (KIA) mulai berbuah hasil. Saat ini tingkat kepemilikan KIA di Kota Parepare sudah mencapai 40 persen. Mulai meningkatnya kepemilikan dokumen KIA merupakan buah dari perekaman keliling yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare.

”Alhamdulillah, saat ini tingkat kepemilikan KIA mulai meningkat, mudah-mudahan kita bisa capai 50 sampai 60 persen di akhir tahun ini. Untuk mencapai hal tersebut kami akan memaksimalkan tim perekaman keliling yang ada saat ini,” kata Saifullah, SIP, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare, Kamis 31 Oktober 2019.

Saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil memang rajin turun ke sekolah-sekolah, dalam minggu ini saja paling tidak ada lima sekolah sudah dikunjungi, yakni SD Katholik, SD Negeri 1 Parepare, SD Negeri 55 Parepare, SD Negeri 5 Parepare dan MI DDI Kampung Baru. Dari perekaman di lima sekolah tersebut, paling tidak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare sudah menerbitkan 800 Kartu Identitas Anak.

”Insya Allah untuk minggu depan kami sudah jadwalkan untuk lima sekolah lagi, yakni TK Kartika, SD Negeri 3 Parepare, SMP Negeri 10 Parepare, SMP Negeri 4 Parepare dan TK Kemala Bayangkari Parepare,” tambah Adi Hidayah Saputra, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil berharap, paling tidak sampai bulan Mei tahun depan, kepemilikan Kartu Identitas Anak sudah mencapai 60 sampai 70 persen.

”Kami optimis bisa mencapai target tersebut, makanya sarana pendukung seperti blangko Kartu Identitas Anak, Ribbon dan film KIA akan kami tambah tahun depan,” jelas Adi.

Saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare masih punya stok 10 ribu blangko KIA, stok tersebut diharapkan habis sampai bulan Februari 2019.

”Target kami bulan Februari atau Maret 2019 sudah ada blangko lagi, sehingga penerbitan KIA bisa berkesinambungan,” ujar Saifullah.

Footer With Address And Phones