Disdukcapil Parepare Raih Predikat Sangat Baik Evaluasi Pelayanan Publik dari Kemenpan RB

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare meraih Predikat A atau Sangat Baik pada pengumuman evaluasi pelayanan publik yang dilaksanakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Hari Selasa 5 Oktober 2019 di The Opus Grang Ballroom, Jakarta.

Selain Disdukcapil Kota Parepare, dua SKPD lainnya yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Rumah Sakit Andi Makassau masing-masing meraih predikat B atau Baik. Hasil yang diraih Disdukcapil Kota Parepare merupakan peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, pada Tahun 2018 Disdukcapil meraih Kategori B atau Baik.

”Ini sebuah peningkatan, dan Alhamdulillah kerja-kerja keras kita selama ini bisa diapresiasi banyak pihak, termasuk Kemenpan RB,” kata Saifullah, SIP, Kepala Dinas Dukcapil Kota Parepare.

Dalam beberapa tahun belakangan ini Disdukcapil Kota Parepare memang melakukan banyak perubahan dalam pelayanan penerbitan dokumen kependudukan, waktu dan lama pengurusan dokumen dipersingkat jadi hanya maksimal 10 menit untuk setiap penerbitan dokumen, antrian menggunakan antrian elektronik, melakukan jemput bola penerbitan dokumen kependudukan dan sejumlah inovasi lainnya.

”Kami banyak berbenah beberapa tahun ini, kini penduduk bisa menunggu penerbitan dokumennya, maksimal sepuluh menit dokumen sudah di tangan, selain itu bagi warga yang tidak dapat ke kantor, kami turun melakukan perekaman dan penerbitan dokumen kependudukannya,” tambah Saifullah.

Beberapa tahun ini, berkat sejumlah pembenahan, Disdukcapil Kota Parepare memang banyak meraih penghargaan, selain Predikat Kategori Sangat Baik dari Kemenpan RB, Disdukcapil Kota Parepare juga pernah meraih penghargaan sebagai Disdukcapil Kabupaten/Kota dengan kepemilikan Akta Kelahiran Tertinggi di Indonesia, Penghargaan Sebagai Kota dengan Perekaman KTP-el Tertinggi di Sulawesi Selatan, serta sejumlah pernghargaan lainnya terkait Inovasi Pelayanan Publik di tingkat Kota Parepare.

Footer With Address And Phones