Disdukcapil Parepare Dapat Alokasi 4 Ribu Blangko KTP-el dari Dirjen Dukcapil

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare mendapat jatah alokasi blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) sebanyak 4 ribu keping dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri. Blangko KTP-el tersebut kini dijemput Kepala Seksi Identitas Penduduk, Andi Madeali Patiroi di Jakarta.

‘’Alhamdulillah kita dapat 4 ribu keping blangko bulan ini. Kami sebenarnya berharap bisa diberikan sampai 10 ribu keping, tapi yang disetujui pihak Dirjen Dukcapil hanya 4 ribu keping,’’ kata Adi Hidayah Saputra, S.STP, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare.
Adi berharap, pelayanan penerbitan dokumen administrasi kependudukan khususnya penerbitan KTP-el bisa kembali normal mulai Senin 27 Januari 2020.

‘’Mudah-mudahan pelayanan penerbitan KTP-el bisa kembali normal, paling tidak kalau tidak ada halangan, hari Jumat 24 Januari 2020, blangko KTP-el sudah tiba di Parepare, pencetakan KTP-el tetap diprioritaskan untuk perekaman baru dan penggantian Surat Keterangan Pengganti KTP-el,’’ tambah Adi.

Selain mengambil blangko, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga sekaligus mengurus perbaikan alat perekaman KTP-el dan permintaan M to M.

‘’M to M ini untuk mendukung perekaman mobile kita di lapangan, saat ini kita baru punya satu. Kami sudah kordinasi dengan Direktorat Jenderal Dukcapil dan mendapat priorotas terkait permintaan ini, Insya Allah paling lambat bulan Juni kita dapat bantuan M To M,’’ ujar Andi Madeali Patiroi, Kasi. Identitas Penduduk Disdukcapil Parepare yang bertugas menjemput blangko KTP-el.

Saat ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare terus gencar melakukan perekaman KTP-el secara mobile, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepemilikan KTP-el di Kota Parepare yang sampai saat ini sudah mencapai 98 9ersen.

‘’Saat ini kita masih punya 1.962 penduduk usia 17 tahun ke atas yang belum merekam KTP-el, wajib KTP-el yang belum merekam ini rata-rata wajib KTP-el baru dan masih usia sekolah, makanya kami kembali turun ke sekolah-sekolah melakukan perekaman,’’ lanjut Adi.

Tingkat kepemilikan KTP-el di Kota Parepare sendiri termasuk cukup tinggi, sudah mencapi 98,12 persen dan dari kegiatan perekaman mobile ini, Disdukcapil Kota Parepare berharap bisa meningkatkan kepemilkan KTP-el sampai 99 persen. Semoga!

Footer With Address And Phones