Giliran Pegawai Disdukcapil Kota Parepare Yang Melaksanakan Vaksin Hari ini

Hari ini Jumat 5 Maret 2021, semua Pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare yang memenuhi syarat, melaksanakan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di Puskesmas Mario Na Madising. Lima puluh lebih pegawai Disdukcapil Kota Parepare divaksin hari ini, baik itu PNS maupun tenaga honorer.

‘’Alhamdulillah pegawai Disdukcapil Kota Parepare mendapat prioritas mendapatkan vaksin, semua pegawai yang memenuhi syarat mengikuti vaksin hari ini,’’ kata Suriani, SH, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dukcapil Kota Parepare.

Dari lima puluh pegawai yang discreening untuk divaksin, ada beberapa pegawai yang pemberian vaksinnya ditunda. Mereka antara lain adalah pegawai yang sementara hamil, menyusui dan memiliki gejala penyakit berat seperti Hipertensi, Jantung dan sebagainya.

‘’Yang memiliki gejala penyakit, dilakukan screening lanjutan dan pemberian vaksinnya ditunda, sedangkan yang masih hamil dan menyusui ditunda sampai melahirkan dan proses menyusui anaknya lewat dari enam bulan,’’ kata Abdul Rizal, petugas layanan vaksin Puskesmas Mario Na Madising.

Setelah hari ini, Pegawai Disdukcapil Kota Parepare kembali akan mendapatkan vaksin tahap dua yang rencananya dilaksanakan 19 Maret 2021.

‘’Seteleh dua minggu kami diminta datang lagi Tanggal 19 Maret nanti untuk vaksin tahap dua,’’ H. Lacante, Kepala Seksi Pendataan Penduduk.
Beberapa gejala umum dirasakan setelah vaksin di antaranya mudah lapar dan cepat mengantuk.

‘’Hanya dua gejala itu yang rata-rata dirasakan teman-teman setelah vaksin, selebihnya biasa-biasa saja,’’ timpal Nurliana Alimuddin, petugas layanan Dukcapil yang juga mendapat vaksin hari ini.

Footer With Address And Phones