Sabtu Ini Disdukcapil Parepare Pelayanan Mobile Di Kelurahan Tiro Sompe

Untuk menghadirkan pelayanan yang membahagiakan masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare akan hadir melakukan pelayanan penerbitan KTP-el dan KIA di Kelurahan Tiro Sompe, Sabtu, 20 Maret 2021. Pelayanan mobile ini diinisasi pihak Kelurahan Tiro Sompe.

‘’Alhamdulillah Sabtu ini kita diundang Kelurahan Tiro Sompe untuk melakukan pelayanan mobile selama sehari di sana. Pihak kelurahan sudah mengirimkan pada kami daftar wajib KTP-el dan KIA yang akan diterbitkan dokumennya saat perekaman mobile nanti,’’ ujar Adi Hidayah Saputra, S.STP, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare.

Dari daftar wajib KTP-el dan KIA yang dikirim pihak kelurahan pada Dinas Dukcapil, paling tidak ada 107 wajib KTP-el dan KIA yang akan diterbitkan dokumennya di hari Sabtu.

‘’Kami akan membawa alat cetak ke sana, sehingga penduduk yang sudah selesai direkam, bisa langsung diterbitkan dokumennya. Dengan layanan mobile ini, penduduk yang ingin mengurus penerbitan dokumen kependudukannya tidak perlu repot-repot ke Kantor Dinas Dukcapil lagi,’’ timpal Andi Madeali, Kepala Seksi Identitas Penduduk.

Selama pelayanan mobile, Dinas Dukcapil dibantu pihak kelurahan, akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Penerapan protokol kesehatan ini untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19.

‘’Kemungkinan tidak semua warga datang secara bersamaan di tempat pelayanan mobile, tetapi akan diatur waktunya oleh pihak kelurahan supaya tidak menciptakan kerumunan,’’ tambah Andi Madeali.

Selama ini, pelayanan mobile yang dilakukan Dinas Dukcapil Kota Parepare terbukti efisien dan efektif. Tidak hanya mampu meningkatkan kepemilikan dokumen kependudukan penduduk Kota Parepate, tapi juga bisa meningkatkan kepuasan masyarakat.

Hal ini terbukti dari publikasi Lembaga Survei seperti Celebes Research Centre yang menempatkan Dinas Dukcapil sebagai instansi dengan nilai kepuasan paling tinggi .

Footer With Address And Phones
Open chat
ada yang bisa kami bantu?