Sabtu Ini, Dinas Dukcapil Pelayanan Mobile di Kelurahan Wattang Bacukiki

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare akan melaksanakan pelayanan mobile di Kelurahan Wattang Bacukiki, Sabtu 27 Maret 2021. Pelayanan ini meliputi penerbitan Kartu Keluarga, KTP-el, KIA, Akta Kelahiran dan dokumen administrasi kependudukan lainnya.

‘’Insya Allah, Sabtu ini kami akan turunkan alat untuk pencetakan KTP-el, KIA, Kartu Keluarga dan dokumen kependudukan lainnya,’’ ujar Adi Hidayah Saputra, S.STP Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare.

Pencetakan dokumen selain KTP-el dan KIA pada pelayanan mobile di Kelurahan Wattang Bacukiki dilakukan atas permintaan warga melalui pihak kelurahan.

‘’Akses ke Dukcapil lumayan jauh, makanya pada kesempatan ini pihak kelurahan meminta supaya pelayanan mobile yang dilakukan di kelurahan, tidak hanya perekaman KTP-el dan KIA, tapi juga mencakup penerbitan dokumen kependudukan lainnya seperti Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran,’’ tambah Adi Hidayah.

Pada kegiatan pelayanan mobile ini, Dinas Dukcapil Kota Parepare menurunkan Sembilan personil. Dua di antara Sembilan personil itu adalah Calon Pegawai Negeri Sipil Dinas Dukcapil Kota Parepare.

‘’Kami targetkan, paling tidak pencetakan dokumen kependudukan saat pelayanan mobile di Kelurahan Wattang Bacukiki melebihi pencapaian pelayanan mobile minggu sebelumnya di Kelurahan Tiro Sompe. Makanya kami minta warga Kelurahan Wattang Bacukiki yang dokumennya belum lengkap, bisa ke Kantor kelurahan Sabtu ini, tapi tentu saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,’’ jelas Syah Rizal, S.STP, MM, Kepala Seksi Kerjasama dan Inovasi Pelayanan, kordinator kegiatan pelayanan mobile Sabtu ini.

Footer With Address And Phones