Nilai Kualitas Layanan, Ombudsman Perwakilan Sulsel Kunjungi Disdukcapil

Parepare- Ombudsman Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare, Selasa 23 Juli 2019. Kunjungan ini untuk menilai kualitas layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare. Selain ke Disdukcapil, Ombudsman juga mengunjungi beberapa SKPD lingkup Pemernitah Kota Parepare, diantaranya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perhubungan dan Dinas Sosial.

”Kami ingin melihat sejauh mana masyarakat mendapat hak-haknya dalam pelayanan publik termasuk dalam penerbitan dokumen kependudukan,” kata Restu, salah satu dari lima tim penilai Ombudsman yang melakukan kunjungan ke Kota Parepare.

Pada kesempatan tersebut, Ombudsman Perwakilan Sulawesi Selatan diterima Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data, Kabid. Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Kabid. Pencatatan Sipil dan sejumlah pejabatan eselon IV lingkup Disdukcapil.

”Kami mengucapkan banyak terima kasih sudah dikunjungi Ombudsman, beberapa saran dan masukan dari tim penilai akan segera kami tindak lanjuti,” ujar Saifullah, SIP, Plt. Kepala Dinas Dukcapil.

Beberapa kekurangan yang dimaksud Saifullah diantaranya publikasi standar pelayanan, survei kepuasaan masyarakat dan mekanisme pengaduan di ruangan pelayanan.

”Sebenernya kami sudah umumkan di website dan media sosial resmi Disdukcapil, hanya Ombudsman ingin supaya hal tersebut diumumkan juga di ruangan pelayanan,” tambah Saifullah.

One thought on “Nilai Kualitas Layanan, Ombudsman Perwakilan Sulsel Kunjungi Disdukcapil

Comments are closed.

Footer With Address And Phones