Alhamdulillah, Saat Ini Kepemilikan KIA Kota Parepare sudah mencapai 94 persen

Kerja keras yang dilakukan Dinas Dukcapil Kota Parepare dengan turun langsung melakukan perekaman Kartu Identitas Anak (KIA) di sekolah-sekolah dan memfasilitasi penerbitan KIA secara online dalam beberapa bulan terakhir ini mulai membuahkan hasil, saat ini berdasarkan release terbaru dari Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, tingkat kepemilikan KIA di Kota Parepare sudah mencapai 94,80 persen.

‘’Alhamdulillah kerja keras kita selama ini bisa mendongkrak kepemilikan KIA di Kota Parepare. Saat ini jumlah anak di bawah usia 17 tahun yang sudah memiliki KIA hampir mencapai 95 persen,’’ ujar Kepala Dinas Dukcapil Kota Parepare melalui Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Hj. Asyurani, SE.

Untuk mendongkrak kepemilikan KIA, saat ini Dinas Dukcapil memang rajin turun ke sekolah-sekolah untuk memastikan semua siswa wajib KIA sudah memiliki KIA. Bagi anak yang belum memiliki dokumen khusus anak itu, langsung difasilitasi penerbitannya.

‘’Saat ini kami sedang fokus menyisir anak-anak yang belum memiliki KIA di sekolah, minggu ini kami rencana turun di tiga sampai lima sekolah yang ada di kecamatan Bacukiki. Kami ingin memastikan semua anak yang merupakan penduduk Kota Parepare di kecamatan ni sudah memiliki KIA,’’ timpal analis kebijakan ahli muda Dinas Dukcapil, H. Lacante, S.Sos.

Selain mempublikasi tingkat kepemilikan KIA yang sudah mencapai 94,80 persen, Dirjen Dukcapil kemendagri juga merelease tingkat kepemilikan KTP-el dan Akta Kelahiran di Kota Parepare.

‘’Hasil release Dirjen Dukcapil Kemendagri, tingkat kepemilikan KTP-el dan Akta Kelahiran di Kota Parepare sudah mencapai 100 persen. Hasil ini bisa dicapai berkat kerja keras dan dukungan semua pihak,’’ ungkap Lacante.

Selain rajin turun ke sekolah, untuk meningkatkan kepemilikan KTP-el hingga bisa mencapai 100 persen, Dinas Dukcapil memang rajin turun melakukan jemput bola perekaman dan penerbitan KTP-el. Penduduk dari kelompok rentan yang tidak bisa mengakses penerbitan KTP-el secara langsung di kantor Dinas Dukcapil, didatangi dan diterbitkan KTP-elnya secara langsung oleh petugas layanan Dinas Dukcapil.

Footer With Address And Phones
Open chat
ada yang bisa kami bantu?