Dinas Dukcapil Sudah Terbitkan 390 Dokumen Adminduk Melalui Fasilitasi Penerbitan Dokumen Adminduk Berbasis Kelurahan

Sejak dimulai Bulan Februari tahun ini, penerbitan dokumen Adminsitrasi Kependudukan berbasis kelurahan yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bekerjasama dengan dua puluh dua kelurahan di Kota Parepare, Dinas Dukcapil berhasil memfasilitasi penerbitan 390 dokumen Adminduk.

‘’Jadi melalui kerjasama ini, penduduk yang tidak sempat ke Dinas Dukcapil karena memiliki kesibukan bisa memanfaatkan layanan kami yang bekerjasama dengan pihak kelurahan. Alhamdulillah sejak dibuka, cukup banyak yang mengurus penerbitan dokumen Adminduk melalui pihak kelurahan,’’ ujar Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Hj. Asyurani, SE.

Fasilitasi penerbitan dokumen Adminduk berbasis kelurahan ini merupakan satu dari sekian perubahan kecil yang dilakukan Dinas Dukcapil untuk memberikan kemudahan pada penduduk dalam mengakses penerbitan dokumen Adminduk.

‘’Dengan kerjasama ini kami berharap tidak ada lagi penduduk di Kota Parepare yang tidak memiliki dokumen Adminduk,’’ timpal Analis Kebjakan Ahli Muda Dinas Dukcapil, Syahrizal, S.STP.

Saat ini dari dua puluh dua kelurahan yang sudah bekerjasama dengan Dinas Dukcapil, beberapa kelurahan seperti Kelurahan Wattang Soreang, Bukit Indah, Lompoe dan Kelurahan Wattang Bacukiki termasuk paling aktif dalam memfasilitasi penerbitan dokumen Adminduk warganya.

‘’Hampir 90 persen lebih penduduk yang difasilitasi penerbitan dokumen Adminduknya berasal dari empat kelurahan ini, mudah-mudahan ke depannya, kelurahan lain juga ikut proaktif memfasilitasi penerbitan dokumen Adminduk warganya,’’ ujar Analis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, As’’sad Asyhadi Ichsan, S.STP

Dalam beberapa tahun ini, Dinas Dukcapil memang terus melakukan sejumlah terobosan untuk memberikan kemudahan pada warga dalam mengakses penerbtan dokumen Adminduk, dan salah satu cara untuk memberikan kemudahan pada warga dalam mengakses pelayanan publik itu adalah dengan fasilitasi penerbitan dokumen Adminduk berbasis kelurahan ini.

Footer With Address And Phones
Open chat
ada yang bisa kami bantu?