Dua Hari Ini, Dinas Dukcpail Sudah Layani Penerbitan 125 Dokumen Adminduk Melalui Pelayanan Mobile

Petugas layanan mobile penerbitan dokumen administrasi kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare paling tidak sudah melayani penerbitan 125 dokumen administrasi kependudukan selama dua hari pelayanan yang dilakukan di dua kantor kelurahan.

Di Kantor Kelurahan Lumpue kami melayani penerbitan 68 dokumen administrasi kependudukan, mulai dari penerbitan Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, Akta Kematian, Kartu Identitas Anak dan perekaman KTP-el, sedangkan di Kelurahan Sumpang Minangae kami melayani penerbitan 57 dokumen administrasi kependudukan.

Ujar H. Lacante, S.Sos, Kepala Seksi Pendataan Penduduk.

Dalam sebulan ini, Dinas Dukcapil Kota Parepare sudah menjadwalkan pelayanan penerbitan dokumen administrasi kependudukan secara bergilir di semua kelurahan. Penjadwalan ini dilakukan untuk memastikan penduduk yang kesulitan mengakses penerbitan dokumen Adminduk di Kantor Dinas Dukcapil Kota Parepare, bisa mengurus penerbitan dokumennya di kantor kelurahan setempat.

Minggu ini fokus pelayanan kami adalah semua kelurahan di Kecamatan Bacukiki Barat, selanjutnya, jika semua kelurahan di Kecamatan Bacukiki Barat sudah tuntas, kami segera beralih ke Kecamatan Bacukiki.

jelas Hj. Asyurani, SE, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk

Pelayanan penerbitan dokumen kependudukan dengan berbasis kelurahan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kepemilikan dokumen kependudukan, khususnya pemenuhan dokumen bagi wajib KTP-el baru dan pemenuhan Kartu Identitas Anak.

Pelayanan berbasis kelurahan ini kami lakukan juga sekaligus untuk menyasar wajib KTP-el baru dan meningkatkan kepemilikan KIA. Soalnya dari semua dokumen Adminduk, tingkat kepemilikan KIA Kota Parepare masih terbilang rendah dibandingkan dokumen Adminduk lainnya.

tambah Hj. Asyurani, SE, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk.

pemenuhan supaya dan adminis perekaman Kami meminta kepada warga untuk memanfaatkan betul kesempatan ini, Makanya Sehingga
Pada kesempatan ini, Asyurani berharap, warga yang ingin melakukan penerbitan dokumennya bisa memanfaatkan layanan penerbitan dokumen Adminduk secara mobile ini.

Footer With Address And Phones
Open chat
ada yang bisa kami bantu?