Layanan Hari Libur, Dinas Dukcapil Rekam 306 Wajib KTP-el Baru

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare memanfaatkan hari libur selama tiga hari ini, Sabtu sampai Senin, dengan mengundang wajib KTP-el baru Kota Parepare untuk datang melakukan perekaman KTP-el di Kantor Dinas Dukcapil Kota Parepare.

“Alhamdulillah, kerja-kerja ikhlas yang dilakukan semua petugas layanan selama libur tiga hari ini tidak sia-sia, kami berhasil merekam 306 wajib KTP-el baru,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Kota Parepare, Adi Hidayah Saputra, S.STP.

Adi Hidayah merinci, perekaman di hari pertama, Sabtu, 14 Maret, petugas layanan Dinas Dukcapil merekam 110 wajib KTP-el, sedangkan di hari kedua, Minggu, tercatat ada 107 wajib KTP-el baru yang melakukan perekaman. Di hari ketiga petugas layanan berhasil merekam 89 wajib KTP-el.

Dinas Dukcapil selama libur tiga hari ini memfokuskan pelayanan khusus perekaman dan penerbitan KTP-el, wajib KTP-el yang baru memasuki usia 17 tahun diundang Dinas Dukcapil untuk datang melakukan perekaman KTP-el.

‘’Kami ucapkan terima kasih pada pihak kelurahan dan RT/RW yang telah memfasilitas kami sehingga daftar undangan wajib KTP-el baru yang harus segera melakukan perekaman bisa terdistibusi dengan baik,’’ tambah Adi Hidayah.

Sebagai instansi pelayanan publik yang tugas utamanya memberikan pelayanan penerbitan dokumen Adminduk, Dinas Dukcapil memang terus melakukan sejumlah terobosan, salah satunya dengan memberikan pelayanan di hari libur seperti ini.

“Dengan memberikan pelayanan secara maksimal pada masyarakat, kami menargetkan dua hal, pertama, kami berharap kualitas pelayanan kami meningkat dan yang kedua, kepemilikan dokumen Adminduk, bisa mencapai 99 persen lebih,” timpal Analis Kebijakan Ahli Muda Dinas Dukcapil, Andi Madeali.

Saat ini, tingkat kepemilikan dokumen Adminduk penduduk Kota Parepare rata-rata sudah mencapai 95 persen lebih. Beberapa kepemilikan dokumen seperti KTP-el dan Akta Kelahiran, masing-masing bahkan sudah mencapai 99 dan 100 persen.

Atas pencapaian kepemilikan dokumen dan peningkatan kualitas pelayanan, Dinas Dukcapil dalam beberapa tahun ini, sudah mendapat pengakuan dari sejumlah pihak, di antaranya masuk kategori Sangat Baik dalam evaluasi pelayanan publik yang dilaksanakan Kemenpan RB dalam tiga tahun terakhir dan survei kepuasan masyarakat yang menempatkan pelayanan publik Dinas Dukcapil meraih hasil sangat baik.

Footer With Address And Phones
Open chat
ada yang bisa kami bantu?