Rapat Kordinasi, Optimis Capai Target Vaksinasi 100 Persen

Pemerintah Kota Parepare baru saja mencapai target vaksinansi 70 persen pada penduduknya di Bulan Desember tahun lalu, dan tahun ini, paling lambat akhir Bulan Februari target pemberian vaksin pada penduduk Kota Parepare bisa mencapai 100 persen.

‘’Untuk mencapai target 100 persen pemberian vaksin pada penduduk Kota Parepare, kami harus punya data yang valid dan salah satu sumber data yang bisa jadi rujukan adalah data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare, makanya kami datang berkordinasi ke sini,’’ ujar Camat Ujung, Ardiansyah Arifuddin, S.STP, M.Si.

Ardiansyah datang Ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare membawa serta semua lurah di Kecamatan Ujung. Selain itu, hadir juga dua Kepala Puskesmas, yakni Kepala Puskesmas Madising na Mario dan Kepala Puskesmas Lappadde.

‘’Rapat kordinasi ini penting dilakukan untuk membantu kami mengidentifikasi penduduk yang belum melakukan vaksin. Hasil identifikasi ini kemudian akan menjadi bahan bagi kami untuk menentukan langkah selanjutnya,’’ tambah Ardiansyah.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare, Adi Hidayah Saputra, S.STP, yang hadir pada rapat kordinasi dengan sejumlah stakeholder dari Kecamatan Ujung di Ruang Rapat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare , Selasa, 4 Januari 2022 mengungkapkan, pencermatan dan sinkronisasi data sasaran dan data realisasi penerima vaksin, mutlak dilakukan.

‘’Dengan sinkron dan akuratnya data, maka hasil pelaksanaan kegiatan pemberian vaksin pada penduduk di lapangan bisa terukur out putnya,’’ ungkap Adi Hidayah.

Sebagai upaya percepatan menciptakan kekebalan komunitas, Pemerintah Kota Parepare memang terus berupaya meningkatkan capaian pemberian vaksin pada warganya. Berkat kerja cerdas dan kolaborasi dengan sejumlah pihak, Pemerintah Kota Parepare telah mampu melampaui target minimal sebesar 70 persen pemberian vaksin pada warganya.

‘’Dan Kecamatan Ujung merupakan salah satu kecamatan yang lebih awal mencapai target 70 persen tersebut. Alhamdulillah kalau kerja kolaborasi ini terus berlanjut, maka target 100 persen pemberian vaksin pada warga Kota Parepare bisa dicapai lebih cepat,’’ pintah Adi Hidayah.

Footer With Address And Phones
Open chat
ada yang bisa kami bantu?