Studi Tiru Layanan Penerbitan Dokumen Adminduk, Dinas Dukcapil Kota Samarinda Kunjungi Parepare

Hari ini Kamis 2 Juni 2022, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare kembali kedatangan tamu, dan kali ini tamu Dinas Dukcapil Kota Parepare berasal dari Kota Samarinda.

‘’Alhmdulillah, apa yang Dinas Dukcapl lakukan selama ini rupanya diapresiasi banyak pihak, dan kali ini giliran Dinas Dukcapil Kota Samarinda yang melakukan kunjungan ke kantor kami,’’ kata Kepala Dinas Dukcapil Kota Parepare, Adi Hidayah Saputra, S.STP.

Maksud kedatangan Dinas Dukcapil Samarinda sendiri adalah untuk melihat bagaimana model layanan yang dilakukan Dinas Dukcapil Kota Parepare dalam memberikan pelayanan pada warga untuk mengakses penerbitan dokumen Adminduk.

‘’Kami ke sini untuk melakukan semacam studi tiru, apa yang belum kami punya tapi Dinas Dukcapil Parepare sudah punya, akan kami adopsi dan terapkan di Dinas Dukcapil Samarinda,’’ ujar Kepala Dinas Dukcapil Samarinda, H. Abdullah, SH, M.Psi

Abdullah datang ke Kota Parepare dengan membawa serta Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk dan seorang staf. Selain berdiskusi dengan sejumlah pejabat lingkup Dinas Dukcapil Kota Parepare, Abdullah juga menyempatkan melakukan kunjungan ke ruang pelayanan penerbitan dokumen Adminduk dan ruang konsultasi dan pengaduan.

‘’Di Sulawesi Selatan setahu saya, tahun ini hanya dua daerah yang Dinas Dukcapilnya meraih Kategori Sangat Baik dalam kegiatan evaluasi pelayanan publik yang diselenggarakan Kemenpan, dari dua daerah ini kami memilih Kota Parepare,’’ tambah Abdullah.

Dalam beberapa tahun ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kota Parepare memang terus berbenah untuk menghadirkan pelayanan yang membahagiakan masyarakat. Hasil dari pembenahan itu mulai terlihat dengan raihan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Dalam tiga tahun terakhir, Dinas Dukcapil Kota Parepare dinobatkan sebagai Unit Pelayanan Publik dengan kategori pelayanan ‘’Sangat Baik’’ dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Footer With Address And Phones
Open chat
ada yang bisa kami bantu?