Bulan Puasa, Disdukcapil Jemput Bola Perekaman Sampai di Rumah Sakit

Parepare_Bulan Puasa bukan alasan bagi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare untuk bersikap santai dan hanya menunggu penduduk mengurus penerbitan dokumennya di kantor, tapi di bulan ini Dinas Kependududan dan Pencatatan Sipil tetap melakukan jemput bola perekaman KTP-el dan penerbitan dokumen kependudukan pada penduduk yang tidak mampu datang ke kantor.

Dalam dua hari terakhir ini, tim dari Disdukcapil melakukan perekaman KTP-el dan penerbitan dokumen kependudukan warga Kota Parepare yang tengah di rawat di rumah sakit Tipe B Andi Makkasau.

‘’Kami ingin semua penduduk di Kota Parepare terlayani hak-hak dasarnya mendapatkan dokumen kependudukan, makanya begitu ada laporan atau pengaduan mengenai penduduk yang akan melakukan perekaman tetapi tidak mampu datang ke kantor, maka langsung kami kunjungi, seperti kemarin (16/5), kami melakukan perekaman secara mobile dan online di rumah sakit,’’ kata Adi Hidayah Saputra, S.STP, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Kota Parepare.

Jemput bola perekaman di rumah sakit dan rumah-rumah penduduk yang tidak mampu datang ke kantor memang sudah menjadi komitmen Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare, selain untuk melayani hak dasar warga negara, juga untuk meningkatkan kepemilikan dokumen kependudukan penduduk Kota Parepare.

‘’Dampaknya, tingkat kepemilikan dokumen kependudukan kami meningkat, seperti tingkat kepemilikan KTP-el misalnya, sudah mencapai 99 persen lebih, begitu juga dengan dokumen lainnya,’’ ujar Saifullah, SIP, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare.

Selain jemput bola penerbitan dokumen kependudukan, saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga sudah menerapkan Tanda Tangan Elektronik dalam penerbitan dokumen kependudukan, sehingga pengurusan dokumen bisa lebih cepat, sebab penandatanganan dokumen bisa dilakukan kepala dinas di mana saja.

sumber :https://pareparekota.go.id/bulan-puasa-disdukcapil-jemput-bola-perekaman-sampai-di-rumah-sakit/

Footer With Address And Phones