https://sister.upi-yai.ac.id/slot-gacor-terpercaya/ http://diklatpelaut.stipjakarta.ac.id/app/webroot/files/slot-gacor/ https://bulukumba.bawaslu.go.id/halaman/slot-gacor/ http://indoagropedia.pertanian.go.id/uploads/togel-online/ http://minahasa.bawaslu.go.id/judi-bola/ https://pontianak.bawaslu.go.id/slot-gacor-2023/ slot terbaru https://perizinanonline.depok.go.id/togel-online/ https://aayc.uns.ac.id/sbobet/ https://e-aset.tanahbumbukab.go.id/slot-gacor/ http://diklatpelaut.stipjakarta.ac.id/app/webroot/files/slot-gacor/ https://bulukumba.bawaslu.go.id/halaman/sbobet/ slot gacor 4d http://ntt.litbang.pertanian.go.id/slot-deposit-pulsa-tanpa-potongan/ https://baritotimur.bawaslu.go.id/layout/slot-deposit-pulsa/ https://bppd.sintang.go.id/slot-gacor/ https://e-aset.tanahbumbukab.go.id/slot-deposit-pulsa/ https://kupangkota.bawaslu.go.id/slot-terbaru/ https://lppm.unigal.ac.id/togel-online/ http://minahasa.bawaslu.go.id/slot-gacor/ https://pmb.stitmugu.ac.id/-/bandar-togel
Evaluasi Kemenpan RB, Kualitas Layanan Dinas Dukcapil Kota Parepare Masih Terbaik di Sulawesi Selatan - Disdukcapil Kota Parepare

Evaluasi Kemenpan RB, Kualitas Layanan Dinas Dukcapil Kota Parepare Masih Terbaik di Sulawesi Selatan

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi baru saja merilis hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2022, dari hasil evaluasi itu diketahui, kualitas layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare masih yang terbaik di Sulawesi Selatan dengan indeks sebesar 4,41 atau masuk dalam kategori Sangat Baik. Dinas Dukcapil Kabupaten dan Kota lainnya di Sulawesi Selatan yang juga meraih predikat Sangat Baik adalah Dinas Dukcapil Kota Makassar dengan indeks sebesar 4,05.

‘’Alhamdulillah, kualitas layanan kita masih yang berbaik di Sulawesi Selatan, Hasil ini bisa dicapai berkat kerja sama semua pihak. Mudah-mudahan tahun berikutnya kualitas layanan kita bisa terus meningkat,’’ ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dukcapil Kota Parepare, Hj. Suriani, SH.

Pada penilaian tahun ini, Kementerian PAN dan RB menetapkan paling tidak tujuh indikator untuk mengetahui kualitas layanan Unit Pelayanan Publik, termasuk Dinas Dukcapil. Tujuh indikator itu antara lain Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), Konsultasi dan Pengaduan, Inovasi Pelayanan Publik dan Sistem Antrian.

‘’Masih ada sedikit kekuarangan kita di indikator sarana dan prasarana, khususnya untuk sarana layanan bagi penduduk kelompok disabilitas. Sarana layanan khusus kelompok disabilitas masih harus ditingkatkan lagi,’’ timpal Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Hj. Asyurani, SE.

Capaian yang diraih Kemenpan RB ini melengkapi sejumlah capaian yang sudah diraih Dinas Dukcapil Kota Parepare di tahun 2022. Sebelumnya, Dinas Dukcapil Kota Parepare juga baru saja meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebagai Instansi yang telah melakukan penyelenggaraan Administrasi Kependudukan berkualitas. Penghargaan ini diterima langsung Wakil Wali Kota Parepare, H. Pangeran Rahim, Rabu, 14 Desember di Hotel Claro, Makassar.

‘’Layanan yang memudahkan masyarakat dan sesuai standar pelayanan yang sudah kami lakukan selama ini, tidak hanya membawa Dinas Dukcapil meraih sejumlah penghargaan, tapi juga mampu meningkatkan kepemilikan dokumen Adminduk di Kota Parepare. Saat ini tingkat kepemilikan dokumen Adminduk di Kota Parepare rata-rata sudah mencapai 90 persen lebih,’’ tambah Asyurani.

Footer With Address And Phones
Open chat
ada yang bisa kami bantu?