Ingin Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Dua PNS Dinas Dukcapil Ikut Pembinaan Budaya Kerja

Sebagai instansi pemerintah yang berkomitmen untuk terus berbenah meningkatkan kualitas pelayanan publik, Dinas Kependudukan dan Pencatatab Sipil Kota mengirim dua pegawainya mengikuti Pembinaan Budaya Kerja Lingkup Pemerintah Kota Parepare yang diselenggarakan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Parepare, Senin, 21 Juni 2021.

“Dengan mengikuti pembinaan budaya kerja yang diinisiasi Bagian Organisasi, kami berharap Pegawai Dinas Dukcapil Kota Parepare bisa membangun budaya kerja yang sesuai dengan kondisi dan karakter daerah ini,” kata Adi Hidayah Saputra, S.STP, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare.

Pelatihan Budaya Kerja sendiri diikuti semua SKPD Lingkup Pemerintah Kota Parepare dengan menghadirkan dua pemateri dari Lembaga Administrasi Negara.
Pembangunan budaya kerja yang dilakukan dengan mengenal kondisi dan karakteristik daerah merupakan bagian dari cara pemerintah daerah untuk melakukan reformasi birokrasi yang tujuannya memberikan pelayanan yang tidak hanya efektif dan efisien, tapi juga membahagiakan masyarakat.

Pada kegiatan pembinaan yang dilaksanakan selama tiga hari ini, peserta dibimbing membentuk kelompok budaya kerja dan membangun indikator budaya kerja di masing-masing SKPD.

“Indikator Budaya kerja yang dihasilkan dari pelatihan ini akan kita tindak lanjuti dengan menyelenggarakan semacam coaching clinic lanjutan via zoom. Coaching ini untuk memastikan bahwa pelaksanaan budaya kerja sudah dilaksanakan masing-masing SKPD,” jelas Andi Alfiah, pemateri Pembinaan Budaya Kerja dari LAN RI.

Footer With Address And Phones
Open chat
ada yang bisa kami bantu?