Survei Bulan Juni, Nilai Perunsur Sarana dan Prasarana Paling Rendah

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare kembali melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat. Survei ini dilakukan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan yang diberikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare dalam tiga bulan terakhir ini.

‘’Hasil survey internal kami sudah keluar dan nilai perunsur layanan sarana dan prasarana paling rendah dibandingkan perunsur layanan yang lainnya,’’ kata Adi Hidayah Saputra, S.STP, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare.

Rendahnya nilai perunsur layanan sarana dan prasarana kemungkinan disebabkan karena sebagian penduduk yang mengurus penerbitan dokumen kependudukannya, kesulitan mengakses pelayanan di lantai dua.

‘’Harusnya pelayanan di lantai satu saja supaya penduduk yang ingin mengurus penerbitan dokumennya tidak perlu naik tangga lagi,’’ komentar Sultan, warga Parepare yang kerap mengurus penerbitan KTP-el di Kantor Dinas Dukcapil Kota Parepare.

Rendahnya nilai survei perunsur sarana dan prasarana di periode Bulan Juni ini jadi perhatian Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Sejumlah langkah sudah dilakukan, di antaranya, memaksimalkan pelayanan online dalam penerbitan dokumen kependudukan serta membenahi sejumlah fasilitas layanan yang menunjang penerbitan dokumen administrasi kependudukan.

‘’Saat ini layanan kami sudah memungkinkan bagi penduduk untuk menerbitkan dokumennya dari rumah. Mereka tidak perlu lagi sampai harus ke kantor dan naik ke lantai dua untuk mengurus penerbitan KK dan KTP-el-nya, mereka cukup melakukan semua itu dari rumah,’’ timpal Hj. Asyurani, SE, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk.

Secara keseluruhan, hasl survei di periode Bulan Juni Tahun 2021 berada dalam kategori sangat baik dengan nilai sebesar 89, 97. Dari Sembilan perunsur layanan yang dinilai itu, nilai perunsur layanan biaya atau tarif memperoleh nilai 4,0 atau merupakan nilai tertinggi dalam periode survei ini.

Footer With Address And Phones
Open chat
ada yang bisa kami bantu?