Month: September 2021

Evaluasi Unit Pelayanan Publik, Dinas Dukcapil Menuju Role Model Pelayanan Publik

Sebagai Unit Pelayanan Publik (UPP) yang menyelenggarakan pelayanan publik penerbitan dokumen administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare termasuk UPP yang ikut dievaluasi kinerjanya oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Evaluasi tersebut dilaksanakan secara virtual, Rabu 29 September 2021. ‘’Kami berharap bisa lebih baik dari tahun sebelumnya atau bisa menjadi role …

Evaluasi Unit Pelayanan Publik, Dinas Dukcapil Menuju Role Model Pelayanan Publik Read More »

Mulai Oktober, Dinas Dukcapil Lakukan Pelayanan Secara Bergilir di Kantor Kelurahan

Mulai Bulan Oktober 2021, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare kembali akan turun melakukan jemput bola penerbitan dokumen administrasi kependudukan di kantor kelurahan yang ada di Kota Parepare. Dinas Dukcapil akan menjadwalkan pelayanan di kelurahan secara bergilir yang dimulai di hari Senin 4 Oktober ini. ‘’Kami harap saat kami turun melakukan pelayanan di kantor …

Mulai Oktober, Dinas Dukcapil Lakukan Pelayanan Secara Bergilir di Kantor Kelurahan Read More »

Jelang Evaluasi Pelayanan Publik, Pemkot Parepare Gelar Monev Pra Penilaian

Pemerintah Kota Parepare melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Parepare, Selasa, 21 September 2021,  menggelar monitoring dan evaluasi pada Unit Pelayanan Publik (UPP) yang instansinya akan dinilai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  Rabu 29 September 2021 nanti. Dua UPP yang akan dievaluasi Kementerian PAN dan RB adalah Dinas Dukcapil KotaParepare dan Dinas Penanaman …

Jelang Evaluasi Pelayanan Publik, Pemkot Parepare Gelar Monev Pra Penilaian Read More »

Inovasi Kamasutra Membantu SKPD Kota Parepare Memverifikasi Keabsahan Data Penduduk

Inovasi hadir untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan publik dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare sebagai instansi yang menjalankan fungsi pelayanan publik dalam penerbitan administrasi kependudukan dan pemanfaatan data kependudukan terus berupaya melakukan inovasi yang memudahkan masyarakat. Salah satu inovasi yang digagas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil adalah Kerjasama Sinkronisasi Data Kependudukan Terpadu …

Inovasi Kamasutra Membantu SKPD Kota Parepare Memverifikasi Keabsahan Data Penduduk Read More »

Dinas Dukcapil Sudah Terbitkan 6.712 Dokumen Adminduk Melalui Inovasi Mappadeceng

Dalam dua tahun ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare sudah menerbitkan 6.712 dokumen administrasi kependudukan melalui Inovasi Mappadeceng dengan rincian 4.468 dokumen Adminduk diterbitkan di Tahun 2020 dan sisanya sebanyak 2.244 diterbitkan di Tahun 2021. ‘’Inovasi Mappadeceng hadir untuk memberikan kemudahan pada warga dalam mengakses penerbitan dokumen Adminduk. Mereka yang mengurus penerbitan dokumennya …

Dinas Dukcapil Sudah Terbitkan 6.712 Dokumen Adminduk Melalui Inovasi Mappadeceng Read More »

Inovasi On The Spot Permudah Penduduk Rentan Akses Penerbitan Dokumen Adminduk

Untuk memudahkan penduduk, khususnya penduduk disabilitas, sakit dan lansia mengakses penerbitan kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare melalui inovasi On The Spot turun langsung melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik. “Mereka yang tidak mampu datang ke kantor, kami fasilitasi dengan melakukan kunjungan langsung ke rumah. Sehingga penduduk yang lansia, sakit dan disabilitas bisa …

Inovasi On The Spot Permudah Penduduk Rentan Akses Penerbitan Dokumen Adminduk Read More »

ada yang bisa kami bantu?